Hari Kedua Liburan Tahun Baru 2024, Polres Toba Beri Pengamanan Wisatawan

topmetro.news- Polres Toba dan Polsek Jajaran tingkatkan patroli, dan pengamanan guna mencegah gangguan kamtibmas dan jatuhnya korban saat menikmati objek wisata pantai diwilkum Polres Toba, terlebih momen liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2024).

Kapolres Toba, AKBP Indrajaya, S.H, S.I.K, menuturkan pengamanan dan patroli objektif wisata pantai pada wilkumnya merupakan perhatian khusus. Demi kenyamanan wisatawan saat melakukan kunjungan wisata.

“Patroli dan pengamanan Nataru di wilkum Polres Toba selain kita siapkan Pos PAM (Pos Pengamanan, red), dan Pos Yan (Pos Pelayanan, red) di beberapa titik, kita juga ploting personil di setiap objek wisata pantai. Antara lainnya di pantai Bulbul Balige dan pantai Pasir Putih Parparean Porsea. Dan ini merupakan hari kedua di liburan tahun baru,” terang Indra, dalam keterangan pers, Selasa, siang, (02/01/2024).

Ia juga menuturkan, Polres Toba dalam melakukan patroli dan pengamanan di setiap spot pantai dengan cara menyisir bibir pantai. Dan memberi imbauan kepada para pengunjung.

“Selain personel kita langsung monitor pada sepanjang bibir pantai, juga kita imbau, agar personil dalam tugas patroli untuk mengedepankan komunikasi dialogis humanis kepada para pengunjung pantai,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Toba, AKP. Bungaran Samosir menambahkan, bahwa patroli dan pengamanan yang dilakukan di objek wisata pantai bertujuan untuk memberikan rasa aman nyaman. Terlebih demi keselamatan para pengunjung.

“Tidak bosan-bosannys anggota (Polres Toba dan jajaran, red) selalu memberikan imbauan. Bahkan larangan kepada pengunjung untuk tidak mandi hingga ketengah pantai,” tambahnya.

“Semua ini perlu kesabaran untuk melakukannya. Sekali lagi ini demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan para wisatawan,” pungkasnya.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment